Manfaat Daun Sirsak

Awal tahun 90-an ditemukan semacam “jamu herbal” dari suku-suku (tribes) di Amazon yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit penting termasuk kanker. Setelah diteliti para ahli farmasi dari AS, ternyata ramuan tersebut mengandung zat anti kanker yang disebut Annonaceus Acetogenin, yang dapat membunuh sel-sel kanker tanpa mengganggu sel-sel dalam tubuh manusia.

Tanaman asli dari Amazon itu mempunyai nama latin Annona muricata atau masyarakat lebih mengenal dengan nama sirsak hanya sebagai buah yang dapat dikonsumsi. Bahkan, buah ini kurang populer jika dibandingkan dengan apel, jeruk, dan durian. Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa daya tahan buah sirsak hanya dapat bertahan 2-3 hari. Awalnya, sirsak dimanfaatkan sebagai buah segar atau bahan minuman dan bisa berfungsi sebagai pencuci mulut. Di Indonesia, sirsak juga dapat diolah menjadi dodol dengan cara memanaskan daging buahnya dalam air dan diberi gula sampai campurannya mengental. Di Filipina, buah sirsak muda beserta bijinya yang masih lunak digunakan sebagai sayuran. Buah tua yang masih keras dapat dibuat kue yang lezat rasa dan aromanya.

Namun hal tersebut berbeda dengan suku Indian yang merupakan suku asli di Amerika Selatan yang telah lama menggunakan sirsak selama berabad-abad sebagai pengobatan tradisional yang memanfaatkan mulai dari akar, biji, buah, kulit, daun sebagai obat untuk penyakit jantung, asma, gangguan hati, dan arthritis. Dan memang, berbagai hasil penelitian pun sudah membuktikan hal tersebut.

Hasil penelitian mengenai khasiat sirsak menunjukkan bahwa sirsak memiliki kemampuan utnuk menumpas kanker. Bahkan 10.000 kali lebih dahsyat dari kemoterapi. Lebih dari itu, tidak hanya buahnya saja yang dapat dimanfaatkan tetapi sampai kulit batangnya berkhasiat sebagai obat. Daun sirsak merupakan bagian dari tanaman sirsak yang paling sering digunakan sebagai obat. Sejak dahulu, masyarakat di daerah Kalimantan sering menggunakannya untuk mengobati demam. Di Madagaskar, daun sirsak digunakan untuk mengobati penyakit liver. Beberapa tahun belakangan ini ekstrak daun sirsak semakin banyak dipakai untuk menghambat pertumbuhan kanker. Daun sirsak bersifat netral sehingga sesuai untuk mengobati berbagai jenis kanker. Daun sirsak tidak hanya baik dikonsumsi oleh para pasien saja, tetapi juga bagi orang yang sehat karena diyakini dapat menambah kekebalan tubuh.


=====================================

>>> Kapsul Daun Sirsak AntiKanker Untuk Membantu Pengobatan Penyakit Kanker dan Menurunkan Tekanan Darah, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Manfaat Sirsak and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>